Sabtu, 10 Maret 2012

Tipologi Manusia Menurut claudius Gallenus


http://adievanz06.blogspot.com/2011/02/menganalisa-tipe-keperbadian.html

Menganalisa Tipe Keperbadian Berdasarkan Tipologi Manusia Menurut Claudius Gallenus



Menganalisa tipe keperbadian masing-masing, Berdasarkan tipologi manusia menurut Claudius Gallenus. Ada 4 tipe keperbadian menurut Claudius Gallenus, adalah :

1. SANGUINIKUS: ( Orang yang mempunyai banyak darah / sangai dalam tubuhnya).
Perasaan Dasar : Riang, Optimis, mudah menyesuaikan diri, perasaan tidak setabil, kurang konsekuen, dan reaksinya tidak di pikir dalam-dalam.
2. MELANKHORIKUS : ( Memiliki banyak empedu hitam / melanchole )
Perasaan Dasar : Sedih, ketakutan, hati – hati dalam tindakan, konsekuen, dan stabil jiwanya.
3. KHOLERIKUS : ( Dalam tubuhnya terdapat banyak empedu kuning – kuning )
Perasaan Dasar : Kurang puas, gelisah, emosional, exspolosi, perasaanya hebat dan kuat kesukaran di atasi dengan energi yang berlebihan.
4. FLEGMATIKUS : ( Di dalam tubuhnya banyak lendir / flegma )
Perasaan Dasar : Tenang, netral, tidak mudah emosional, tidak mudah terharu, pasif, menjumukan dan bersifat konservatif.


Berdasarkan Tipologi Manusia Menurut Claudius Gallenus,  menganalisis tipe kepribadian kita masing-masing.


Menurut saya pribadi tipe kepribadian yang ada pada tipe ke-1 dan ke-3 yaitu Sangulinikus dan Kholerikus tapi lebih condong ke Sangulinikus yaitu Orang yang mempunyai banyak darah / sangai dalam tubuhnya.  yang dimaksudkan orang yang sangat riang tidak banyak masalah dalam hidupnya, selalu berfikir  optimis dalam suatu tindakkannya. mudah menyesuaikan dirinya pada lingkungan, dengan perasaannya suka tidak stabil, kurang konsukuen. 
yang kedua Melankhorikus yaitu memiliki banyak empedu hitam/melanchole. dimaksudkan terkadang suaka merasakan sedih, ketakutan, hati-hati dalam tindakan konsekuen dalam tindakan dan stabil jiwanya.
dan yang ketiga Kholerikus yaitu dalam tubuhnya terdapat banyak empedu kuning-kuning. dimaksudkan orang yang kurang puas dalam kehidupan sehari-hari suka gelisah, emosional, exspolosi, perasaannya hebat dan kuat kesukaran di atasi dengan energi yang berlebihan. 
dan yang keempat Flegmatikus yaitu didalam tubuhnya banyak lendir / flegma. dimaksudkan dengan tenang, netral, tidak mudah emosional, tidak mudah terharu, pasif, menjumukan dan bersifat konservatif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar